Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Kali Curi Motor, Mantan Pegawai Imigrasi Ditangkap Saat Rencanakan Aksi Berikutnya

Kompas.com - 24/08/2015, 13:54 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Setelah 50 kali merampok sepeda motor, Zul (19), warga Perumnas Mandala, Medan, akhirnya diringkus Reserse Mapolsekta Medan Barat. Dia ditangkap di Jalan Denai Medan saat tengah merencanakan aksi perampokan berikutnya.

Zul ditangkap polisi bersama rekannya Wahyu Sabri alias Wahyu (18) yang juga adalah warga Perumnas Mandala Medan. Zul mengaku sudah 50 kali merampok sepeda motor. Di akerap beraksi bersama Wahyu Sabri dan kawan-kawannya yang lain. 

"Sudah 50 kali, aku tak sendirian. Ada kawan-kawanku, tapi kawanku sudah ada yang ketangkap polisi. Kereta (sepeda motor) hasil rampok dijual sama si Rendy. Aku tak tahu ke mana dijual. Cuma dapat Rp 300.000 aja aku," kata Zul, Senin (24/8/2015).

Zul juga mengaku bahwa dirinya pernah menjadi pegawai honorer di Imigrasi Batam selama setengah tahun lalu.

"Aku pernah kerja jadi honorer di Imigrasi Batam. Sekarang tak kerja lagi. Habis itu aku balik lagi ke Medan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsekta Medan Barat Kompol Siswandi mengatakan, Zul bersama rekan-rekannya sudah menjadi DPO selama ini.

"Zul bersama rekan-rekannya selama ini memang sudah jadi DPO kita. Mereka sudah puluhan kali merampok. Kita masih memburu tersangka lain berinisial Ri yang menjadi otak aksi perampokan," tutur Siswandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com