Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bengkulu, Sembako Senilai Rp 100.000 Dibeli Hanya Rp 30.000

Kompas.com - 16/08/2015, 13:30 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Matahari yang bersinar terik tidak menghalangi Susilawangna (53) untuk mendatangi Bengkulu Sport Center pada Minggu (16/8/2015) siang. Dengan ditemani cucunya yang masih kecil ia datang menumpang ojek ke tempat itu.

Di Bengkulu Center sedang diadakan pasar sembako murah yang diadakan BNI dan Adhi Karya. Ribuan orang bersama-sama menyambangi tempat terbuka itu demi mendapatkan paket sembako senilai Rp 100.000 yang dijual dengan harga Rp 30.000.

Wajah Susilawangna langsung semringah ketika ia mendapatkan paket yang berisi beras, gula, minyak, dan tepung itu dengan harga yang sangat miring. Ia mengaku senang dengan diadakannya pasar sembako murah itu.

"Enggak sia-sia datang panas-panas, bisa untuk tambah-tambah," ungkap warga Teluk Segara ini di lokasi pasar sembako murah, Jumat siang.

Pasar sembako murah itu baru dibuka sekitar pukul 10.00 WIB setelah kegiatan jalan sehat pada paginya. Semenjak dibuka, warga mulai berdatangan untuk menukar kupon.

Pasar murah dibagi dalam beberapa loket. Sehingga, tidak tampak antrean untuk mendapatkan paket-paket sembako murah itu.

Pantauan Kompas.com warga tampak antusias untuk mendapatkan sembako. Hingga siang, warga masih terus berdatangan ke tempat itu. Panas udara yang menyengat kulit seakan tak dirasakan mereka.

Helma (35), warga Kebun Keling, misalnya, yang menaiki ojek sampai rumahnya menuju lokasi pasar sembako murah. Dengan ditemani suami dan anaknya, wanita itu pun pulang dengan membawa paket sembako. Ia merasa terbantu dengan kehadiran pasar sembako murah.

Menurut dia, kegiatan seperti itu jarang diadakan di daerahnya. Pariansyah (35) warga Gading Cempaka pun bersyukur bisa mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Ia berharap, bantuan seperti ini lebih sering datang ke daerahnya.

"Sering-sering lah datang kemari, buat acara yang lebih besar lagi supaya kami lebih riang," kata Pariansyah.

Diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 RI, BNI dan Adhi Karya menjalankan serangkaian program untuk membantu dan menghibur masyarakat Bengkulu. Selain pasar sembako murah, dua BUMN itu juga memberikan bantuan sumur bor dan bedah rumah veteran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com