Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Pesawat Komala Air Dievakuasi ke Jayapura

Kompas.com - 12/08/2015, 17:19 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dua orang korban kecelakaan pesawat Komala Air PK-KIG dievakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat Alfa Air dari Bandara Ninia, Kabupaten Yahukimo, Rabu (12/8/2015) siang.

Informasi yang dihimpun di Bandara Sentani Jayapura, dua penumpang yang dievakuasi dari Bandara Perintis Ninia masing-masing Adam dan Yakyat Leobak. Kedua korban yang mengalami patah tulang diangkut menggunakan pesawat Alfa Air PK-ASC dan tiba di Bandara Sentani, Pukul 11.55 WIT. Selanjutnya keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Dian Harapan menggunakan mobil ambulans.

Sementara itu, pilot pesawat naas, Kapten Hermantiono dan teknisi Eka Wijaya yang sempat syok dan pingsan bersama dua penumpang lainnya, Laimo dan Yali Pahabol, sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Komala Air jenis PAC 750 XL dengan nomor registrasi penerbangan PK-KIG tujuan Bandara Wamena, Jayawijaya mengalami kecelakaan di Bandara Perintis Ninia, Kabupaten Yahukimo, Rabu (12/8/2015) pagi sekitar pukul 08.45 WIT. Saat itu, pesawat yang mengangkut 4 orang penumpang dengan bagasi seberat 179 kilogram dan dipiloti Kapten Hermantiono itu menabrak sebuah rumah di ujung landasan pacu.

Terkait kejadian ini, belum ada keterangan resmi dari aparat terkait dan dari pihak perusahaan PT Komala Indonesia selaku operator penerbangan yang mengalami kecelakaan. [Baca juga: Pesawat Komala Air Tabrak Bukit di Yahukimo]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com