Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Jangan Khawatir soal Daging Sapi, Stok Cukup

Kompas.com - 12/08/2015, 15:26 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan langkanya daging sapi di pasar-pasar tradisional di Jawa Barat. Menurut dia, pasokan daging sapi yang ada saat ini pasokan terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

"Bulog Jawa Barat sudah melakukan operasi pasar untuk meng-handle kebutuhan (daging sapi) masyarakat. Bulog Jawa Barat punya persediaan stok sebanyak 250 ton. 250 ton itu untuk distribusikan ke masyarakat Jawa Barat. Jadi, jangan khawatir terhadap persediaan daging, stok cukup," kata pria yang akrab disapa Aher ini di sela pemantauan harga dan operasi pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/8/2015).

Aher mengatakan, operasi pasar di Jawa Barat sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Kini pun operasi pasar masih tetap dilakukan. Stok daging sudah distribusikan ke pasar-pasar.

"(Operasi pasar) selama tiga hari ini, baru (distribusikan) tujuh to. Jadi, jangan khawatir, stoknya masih banyak," tekannya.

Namun demikian, lanjut dia, karena stok daging sapi di Jawa Barat masih banyak, bukan berarti pedagang daging di pasar harus mogok terus-menerus.

"Kami berharap besok sudah mulai jalan dan normal kembali," harap Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com