Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pelaton Polisi Masih Beriaga di Lokasi Bentrok Ambon

Kompas.com - 10/08/2015, 21:15 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Puluhan aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease masih disiagakan di lokasi bentrok antar-warga di kawasan Kopertis, Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (10/8/2015). Puluhan aparat bersiaga pasca-bentrok antarwarga yang menewaskan satu orang dan melukaui tiga lainnya pada Minggu kemarin.

Wakil Kepala Polres Pulau Ambon, Kompol Hendrik Eka Bahalwan mengatakan, penempatan anggota polisi di kawasan Kopertis untuk memberikan kenyamanan kepada kedua warga di kawasan itu yang sebelumnya sempat terlibat bentrok.

“Ada sekitar 80 sampai 90 personel polisi yang masih bersiaga di sana,” kata Hendrik kepada Kompas.com saat dihubungi, Senin.

Dia mengungkapkan, selain puluhan polisi, pengamanan di lokasi bentrok juga dibantu aparat TNI. Saat ini, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat kedua warga yang bertikai.

“Koordinasi telah dilakukan dengan tokoh-tokoh masyarakat dari kedua belah pihak, dan saat ini kondisinya sudah kondusif kembali,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pengamanan tersebut untuk menghindari adanya bentrokan susulan kedua warga, Hendrik menyatakan hanya untuk memberikan rasa nyaman kepada warga.

“Tidaka da bentrok susulan, pengamanan ini untuk menjamin keamanan warga di situ,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat warga telah ditetapkan menjadi tersangka dalam bentrokan yang menyebabkan seorang warga meninggal dunia dan tiga lainnya terluka. Salah satu dari keempat tersangka berstatus sebagai PNS Kodam XVI Pattimura dan dua lainnya berstatus sebagai mahasiswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com