Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Senang, Terima Kasih Pak Menteri"

Kompas.com - 05/08/2015, 17:38 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly meresmikan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan Lembaga Penempatan Anak Sementara (LPAS) di di Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/8/2015).

Dalam peresmian itu, Yasonna memberikan sejumlah bantuan sarana dan prasarana untuk keperluan pembelajaran anak-anak di lapas tersebut, seperti piano.

Saat memberikan piano, Yasonna memanggil seorang anak berseragam SMP untuk maju ke depan menerima piano secara simbolis.

"Ini alat bukan untuk dilihat-lihat ya, tetapi untuk digunakan," kata Yasonna kepada anak itu.

Yasonna lalu mengatakan, dia berharap alat musik tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk menumbuhkan bakat anak di masing-masing bidang, termasuk di bidang musik.

"Harapan saya kalian jadi pemusik yang baik dan berbakat. Latihanlah dengan sungguh-sungguh. Walaupun tempat kalian terbatas, tetapi kreativitas tidak boleh berhenti," kata Yasonna.

"Walaupun kalian dulunya punya masa lalu yang kurang baik, kalian akan menjadi orang hebat di masa depan. Bersunggung-sungguhlah belajar di sini," tambahnya.

Yasona lalu meminta anak tersebut untuk memainkan piano yang baru diberikannya itu. Kedua tangan anak itu langsung memegang piano dan membawakan lagu "Kasih Ibu". Yasonna pun tersenyum lalu memeluk anak tersebut.

Anak itu pun mengungkapkan kegembiraannya.

"Saya senang, terima kasih Pak Menteri," kata anak itu singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com