Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lerai Tawuran, Kasat Sabhara Dipukul Pakai Batu

Kompas.com - 04/08/2015, 14:19 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kepala Satuan Sabhara Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Berny Nangka menjadi korban pemukulan saat tawuran terjadi di antara dua kelompok pemuda di kawasan Wainitu, Ambon, Selasa (4/8/2015) dini hari.

Berny terkena pukulan saat hendak melerai kedua kelompok pemuda yang saling serang. Berny dipukul di bagian dada hingga memar. Pemukulan dilakukan dengan menggunakan batu oleh seorang pemuda.

Kepala Subbagian Humas Polres Pulau Ambon Iptu Meity Jacobus mengungkapkan, kasus ini terjadi saat polisi tengah menghalau kedua kelompok pemuda yang sedang saling serang. "Pak Kasat dipukul dengan batu di bagian dada," kata dia lagi.

Selain Berny, seorang anggota Sahbara bernama Bripka Erwin Malik juga menjadi korban dalam insiden itu. Erwin yang saat itu berada di lokasi kejadian juga terluka di bagian kepala karena terkena lemparan batu.

Menurut Meity, karena luka tersebut, Erwin pun dilarikan ke rumah sakit. "Kepalanya luka, dan harus dibawa ke rumah sakit. Jadi, kepalanya dapat lima jahitan. Saat ini dia sudah keluar," kata dia.

Dalam insiden itu, polisi menangkap dua pemuda yang diduga sebagai otak tawuran. Satu pelaku diketahui bernama GH, yang juga merupakan pelaku pemukulan Kasat Sabhara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com