Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Babi Hutan, Suami Istri di Bogor Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 03/08/2015, 18:50 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Pasangan suami istri, Pepen (50) dan Nenah (47), warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, menderita luka parah setelah diserang seekor babi hutan yang masuk ke pemukiman warga. Keduanya kemudian langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala Polsek Leuwiliang Kompol Uba Subandi menjelaskan, babi hutan yang masuk ke perkampungan warga itu sebelumnya tengah diburu oleh sekelompok pemburu. Karena merasa terancam, babi itu kemudian mencoba menghindar dan masuk ke perkampungan warga sekitar.

"Ada yang berburu babi hutan, tapi berburunya menggunakan anjing sehingga babi itu masuk ke perkampungan. Babi itu sempat mengamuk dan menyerang mereka (korban)," kata Uba, saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2015).

Sekelompok pemburu babi hutan itu ditengarai berasal dari Jakarta. Namun, hingga saat ini pihaknya belum memiliki data nama pemburu.

"Pemburunya bukan dari kampung sini, itu datang dari Jakarta. Mereka tidak punya izin berburu disini," tambahnya.

Pepen dan Nenah jadi korban amukan babi, pada Minggu (2/8/2015). Keduanya terluka parah dan saat ini masih dirawat di RSUD Kota Bogor. Pepen terluka di sekujur tubuhnya akibat luka gigitan dan diseruduk, sedangkan istrinya mengalami luka-lukan dibagian tangannya. Babi tersebut akhirnya mati dibunuh oleh warga yang emosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com