Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ada Satu Pasangan Calon, Pilkada TTU Dipastikan Batal

Kompas.com - 03/08/2015, 15:25 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), dipastikan batal karena hingga batas terakhir pendaftaran, baru satu pasangan calon yang mendaftar, yakni pasangan petahana Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes (Dubes Jilid II).

Berdasarkan pantauan, Senin (3/8/2015), hingga pukul 15.00 Wita, belum ada satu pun calon bupati dan wakil bupati yang datang untuk mendaftar. Juru bicara KPU TTU Fidel Olin mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Kita berharap dalam rentang waktu satu jam ke depan ada paket pasangan calon bupati dan wakil bupati yang daftar sehingga pilkada bisa berlangsung dalam tahun ini dan kalau pun tidak ada yang mendaftar, dipastikan pilkada TTU akan ditunda pada 2017 nanti," kata Fidel di ruang kerjanya.

Menurut Fidel, selama waktu perpanjangan pendaftaran, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penyampaian langsung ke pimpinan partai. Namun, hingga batas waktu, tidak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati lain yang mendaftar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com