Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke Bali, Dubes Australia Mengaku Terkesan

Kompas.com - 30/07/2015, 19:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
- Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Dalam kunjungannya yang pertama kalinya sejak menjabat sebagai Dubes, Grigson mengaku terkesan dengan perkembangan Pulau Dewata yang sangat pesat ditengah guncangan perekonomian internasional terutama negara-negara Eropa.

"Ini pertama kalinya datang ke Bali sejak menjabat sebagai Duta Besar di Indonesia. Perkembangan Bali sangat pesat, saya terkesan," kata Grigson di hadapan Pastika, Kamis (30/7/2015).

Grigson juga berharap hubungan Australia dengan Bali semakin baik mengingat banyak warga negara Indonesia yang tinggal menetap di Australia dan sebaliknya warga Australia sudah menjadikan Bali rumah kedua setelah negara asalnya. Hal ini tak lain sektor pariwisata di Bali tetap bertahan diantara goncangan perekonomian dunia dan wisatawan tetap berdatangan ke Bali.

"Kondisi Pariwisata Bali dalam keadaan baik. Situasi yang terjadi di Luar (negri) tidak mempengaruhi pariwisata Bali secara signifikan. Saat ini pendapatan pariwisata Bali terbesar datang dari wisatawan Australia, Eropa, Jepang dan China," kata Pastika.

Dalam pertemuan kali ini, Grigson didampingi Konjen Australia untuk Bali yaitu Majell Hind. Salah satu kerjasama antara Bali dan Australia adalah terkait rumah sakit serta kerjasama antar para medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com