Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar ke KPU Kendal, Cabup Widya Naik Toyota Vellfire

Kompas.com - 28/07/2015, 18:12 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Bakal calon Bupati Widya Kandi Susanti bersama calon wakilnya, Mochamad Hilmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kendal, Selasa (28/7/2015). Keduanya datang ke KPUD dengan menumpangi mobil masing-masing.

Widya menaiki mobil Toyota Vellfire hitam bernomor polisi B 1067 GFQ, sedangkan Hilmi menumpangi Wrangler Rubicon bernomor polisi D 138 IJ.

Bupati Widya memasuki kantor KPU yang terletak di Jalan Sukarno- Hatta sekitar pukul 14.15 WIB. Pasangan bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Petjuangan (PDI-P), Nasdem dan PKB tersebut, diterima langsung Ketua KPU Kendal Wahidin Said.

Seusai mengisi daftar hadir, pasangan Widya-Hilmi yang didampingi ketua partai pengusung kemudian menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah diteliti ketua KPUD, berkas dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat.

"Tapi kami mengembalikan surat keterangan sehat saudari Widya dan saudara Hilmi, karena dikeluarkan oleh dokter yang bukan ditunjuk oleh KPUD," kata Said.

Said menjelaskan, KPU Kendal telah menunjuk rumah sakit dokter Suwondo Kendal yang akan memeriksa kesehatan rohani dan jasmani bakal calon bupati.

"Untung pasangan Widya-Hilmi, jadwal pemeriksakannya Rabu besok jam 07.30 WIB," ujarnya.

Setelah mendaftar, Widya mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menjabat sebagai bupati Kendal hingga 23 Agustus 2015. Untuk itu, ia akan menyelesaikan dulu tugas-tugasnya selaku bupati.

"Setelah masa jabatan saya yang pertama berakhir, kami kemudian akan melakukan langkah-langkah tertentu. Di antaranya melakukan sosialisasi terkait pencalonan saya lagi menjadi bupaii," kata Widya.

Widya menegaskan, wakilnya, Mochamad Hilmi adalah dari PKB. Dia juga anak kiai besar yang tinggal di Kaliwungu, yaitu Dimyayi Rois. "Saya yakin, wakil saya bisa menyumbang suara yang banyak," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com