Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar ke KPU, Risma-Wisnu Naik Becak

Kompas.com - 26/07/2015, 15:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya, Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana mendaftar ke KPU Surabaya pada hari pertama pendaftaran, Minggu (26/7/2015).

Risma-Wisnu tiba di kantor KPU Surabaya dengan becak diantar oleh ratusan massa PDI-P. Massa PDI-P membawa berbagai atribut partai bernuansa merah, diiringi tarian Reog Ponorogo. Tidak ketinggalan, puluhan atribut pedagang makanan khas Surabaya, yakni Pecel Semanggi juga diikutkan untuk mengawal Risma-Wisnu mendaftar ke kantor KPU Surabaya.

Sebelum berangkat, Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya.

"Terima kasih untuk semua yang telah bersedia mengantarkan kami ke KPU. Kami meminta doa restu agar pilkada Surabaya lancar sehingga mendapatkan pemimpin dengan jalan yang baik," kata Risma yang langsung disambut riuh pendukungnya.  

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu juga berpesan agar massa yang ikut mengantar tetap berjalan tertib sepanjang perjalanan.

"Tolong dijaga di jalan. Jangan terjadi sersuatu apapun di jalan," pesan Risma. 

Selama lebih dari satu jam berada di kantor KPU Surabaya, massa tetap menunggu di luar kantor hingga keduanya keluar dari Kantor KPU. Saat keluar, Risma disambut kembali oleh massa dan menyempatkan diri berfoto bersama di depan pintu gerbang KPU Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com