Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Pelecehan Seksual 5 Gadis Belia di Kediri Dilarikan ke RS

Kompas.com - 25/07/2015, 23:35 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - KK alias SS (62), tersangka pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dilarikan ke RS Bhayangkara, Kota Kediri, Jawa Timur, setelah mengeluhkan sakit di bagian dadanya.

"(Situasi ini) Tidak berpengaruh (pada jalannya penyidikan)," kata Kepala Satuan Reserse Polres Kediri Kota, AKP Wisnu Prasetia, Sabtu (25/7/2015).

Sebenarnya, KK sudah dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (18/7/2015), setelah sempat mendekam di tahanan mapolres selama hampir sepekan. Pria ini ditangkap polisi di Bandara Internasional Juanda saat hendak pergi ke luar negeri.

Selama tersangka dirawat, Wisnu mengatakan, penyidikan kini terfokus kepada beberapa pihak yang diduga mengetahui kasus ini. Menurut rencana polisi akan memanggil seorang saksi pada Senin (27/7/2015) dan selanjutnya diharapkan polisi sudah bisa menyerahkan berkas perkara ini ke kejaksaan.

"Pelimpahan berkas Insya Allah minggu-minggu depan ini," lanjut Wisnu yang belum genap sebulan bertugas di Kediri ini.

Sebelumnya, lima anak perempuan di bawah umur melaporkan pelecehan dan kekerasan seksual yang mereka alami kepada polisi. Kelima bocah itu, dalam laporan mereka, menuding KK alias SS sebagai pelaku pelecehan seksual.

Mendapatkan laporan itu, polisi segera bergerak dan mengamankan tersangka yang juga adalah pengusaha bidang kontruksi yang cukup ternama di Kediri. Arifin kuasa hukum tersangka menyatakan kliennya membantah kliennya mengenal apalagi melakukan pelecehan seksual terhadap kelima anak perempuan itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com