Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim DVI Polda Sulselbar Ambil Sampel DNA Bayi Kembar yang Tertukar

Kompas.com - 24/07/2015, 13:57 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Tim Disaster Victim Identivicatioan (DVI) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (24/7/2015). Mereka mengambil sampel DNA dari bayi kembar yang diduga tertukar di ruang perawatan bayi RSUD setempat.

Tim tersebut mengambil sampel DNA baik kedua bayi kembar, maupun kedua orangtua bayi sekitar pukul 09.00 Wita. "Yang kami sambil adalah selain DNA, sel dalam mulut dan akan kami kirim ke Labfor Mabes Polri," ujar Kompol dr. Mauluddin, Kepala Dokpol R.S Bhayangkara Makassar yang memimpin pengambilan DNA.

Mereka lalu menggelar pertemuan tertutup dengan pihak rumah sakit. Pihak RS mengaku menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ini kepada pihak kepolisian "Sekarang sementara ditangani oleh polisi dan biarkan pihak berwenang melakukan penyelidikan," kata dr. Salahuddin, Direktur Utara (Dirut) RSUD Syech Yusuf Sungguminasa.

Sebelumnya diberitakan bayi kembar laki-laki dan perempuan dari pasangan Fendi (20) dan Kiki (19) diduga tertukar di ruang perawatan rumah sakit setempat. Bayi perempuannya tertukar dengan bayi laki-laki lain. (Baca: Bayi Kembar Diduga Tertukar di RSUD Syech Yusuf Gowa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com