Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Perampok Beras Beraksi dengan Pedang

Kompas.com - 18/07/2015, 08:58 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Afdal (42), pemilik pabrik padi yang kemalingan beras kemarin malam, mengaku sempat diancam perampok berpedang agar tidak keluar saat mereka beroperasi.

”Awas, kalau keluar kamu cari mati,” ujar afdhal menirukan salah satu ancaman perampok tersebut, Sabtu (18/7/2015).

Perampok, lanjutnya, juga sempat memecahkan kaca jendela menggunakan pedang setelah aksi mereka membangunkan pemiliknya itu.

”Karena mendengar gaduh-gaduh, saya terbangun, tapi langsung diancam para pelaku,” ucap Afdhal.

Dia menambahkan, dirinya nekat memberi tahu warga sekitar yang kebetulan pada malam Lebaran masih belum tidur. Diduga karena panik, pelaku yang menjalankan aksinya menggunakan mobil Avanza tersebut langsung tancap gas.

Namun, saat memundurkan mobilnya, Avanza itu terperosok ke dalam sawah di seberang jalan depan pabrik itu, di Desa Matang Paseh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. (Baca selengkapnya: Pencuri Beras Tinggalkan Mobil di Sawah, lalu Rampas Sepeda Motor)

Para pelaku yang merasa terancam bergegas turun dan lari ke area persawahan yang tak jauh dari lokasi. Di tempat itu, para pelaku membegal sejumlah korban dan melarikan dua sepeda motor setelah korban-korbannya ditebas dengan pedang.

Sejumlah warga yang awalnya tahu tempat persembunyian para pelaku terpaksa mundur melihat pelaku menyeret pedang mereka di atas aspal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com