Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedy Gumelar Alias Miing Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Karawang

Kompas.com - 12/07/2015, 22:58 WIB


KARAWANG, KOMPAS.com - Politisi PDI Perjuangan sekaligus mantan pelawak Dedy Gumilar alias Miing Bagito memastikan akan maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Akhmad Marjuki pada pilkada Karawang 9 Desember 2015.

Dedy menyatakan hal tersebut setelah mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PDI-P.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Akhmad Marjuki/Dedy Gumilar akan diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PBB pada pilkada Karawang.

"Saya sudah positif untuk mendampingi Pak Akhmad Marjuki pada pilkada Karawang. Rekomendasi dari partai sudah saya terima," kata Dedy saat berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, Minggu (12/7/2015), seperti dikutip Antara.

Ia mengaku mau mendampingi Akhmad Marjuki karena Marjuki dinilainya memiliki kemauan kuat untuk membangun Karawang ke arah yang lebih baik.

"Marjuki terkenal sebagai pengusaha, sekaligus juga tokoh agama. Ia juga kan sebagai Ketua NU Karawang," kata dia.

Dedy mengaku, sudah banyak yang memintanya untuk menjadi calon wakil bupati di daerah lain. Namun, setelah dilihat dari sosok Marjuki, maka ia memilih untuk pada pilkada Karawang.

Saat datang ke Karawang, Dedy menyapa warga di sejumlah pusat perbelanjaan. Kepada warga, Dedy meminta dukungan.

"Mohon dukungannya ya, saya mencalonkan sebagai wakil bupati Karawang," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Karawang belum membuka pendaftaran. Politisi lain yang berniat menjadi bupati Karawang, yakni Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa. (baca: Maju Calon Bupati Karawang, Saan Mustopa Tunggu Restu Demokrat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com