Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras setelah Buka Puasa, Dua Kakek dan 6 Pemuda Ditangkap

Kompas.com - 11/07/2015, 10:33 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Dua kakek dan enam pemuda yang tengah pesta minuman keras ditangkap polisi, Jumat (10/7/2015) petang. Selain membekuk para pelaku, polisi juga menyita puluhan liter minuman keras jenis ballo yang diduga telah dicampur bahan kimia dan miras lainnya.

Penggrebekan ini dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari sejumlah warga yang resah karena pesta miras kerap digelar di rumah Jalil (70), seorang kakek penjual miras, yang memiliki belasan cucu.

Pesta miras ini pun kerap digelar menjelang buka puasa hingga makan sahur. Jalil dan rekan-rekannya kerap menggelar pesta miras hingga larut malam setelah shalat tarawih.

Dari pengakuan Jalil diketahui, dirinya sudah lama menekuni profesi sebagai pedagang miras tradisional ini. Meski penjualan miras telah dilarang, Jalil mengaku nekat menjual karena tak punya pekerjaan dan penghasilan tetap untuk membeli kebutuhan Lebaran untuk istri dan anak-anaknya.

“Karena tak ada pekerjaan, terpaksa jual miras. Hasilnya lumayan bisa menutupi biaya kebutuhan Lebaran istri dan anak-anak,” ujar Jalil.

Untuk memberi efek jera, para pelaku ditahan di Mapolres Polewali Mandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com