Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Sediakan Bus Gratis bagi Penumpang yang "Refund"

Kompas.com - 10/07/2015, 20:34 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Bagi penumpang yang melakukan refund atau meminta pengembalian uang tiket akibat penutupan jalur penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali, akan disediakan bus menuju Terminal Ubung, Denpasar untuk melanjutkan perjalanan melalui darat.

Bus gratis disedikan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai agar calon penumpang punya alternatif akibat pembatalan penerbangan sebagai dampak dari erupsi Gunung Raung.

"Ya, tadi dihubungi sama bandara mendadak. Dipesan hanya dua bus saja untuk membawa penumpang yang beralih melalui terminal Ubung," kata Yan, sopir bus di Tuban, Badung, Bali, Jumat (10/7/2015).

Bus dipesan dari Trikayana Transport oleh pihak bandara pada pukul 14.00 Wita. Kedua bus yang dipesan itu sudah mengantarkan penumpang sebanyak tiga kali. Keduanya rata-rata rata-rata membawa 25 penumpang.

Salah satu penumpang asal Surabaya, Edy mengaku nekat pulang melalui jalur darat karena harus tiba di Surabaya secepatnya.

"Ya, terpaksa naik bus. Mudah-mudahan dapat bus di Terminal Ubung. Yang penting cepat sampai di rumah," kata Edy.

Bandara Ngurah Rai Bali mulai ditutup sejak Kamis (9/7/2015) malam pukul 23.30 Wita. Rencananya penutupan dilakukan hingga Jumat malam ini pukul 21.30 Wita sesuai pemberitahuan dari pihak bandara. Dengan penutupan jalur penerbangan ini, 277 penerbangan dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com