Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32 Kantong Jenazah Korban Hercules Belum Teridentifikasi

Kompas.com - 04/07/2015, 21:01 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com - Sebanyak 32 kantong jenazah dari total 147 kantong korban jatuhnya Hercules C-130 di Medan masih belum teridentifikasi. Hingga Sabtu (4/7/2015) pukul 16.00 WIB, dari 32 kantong tersebut, sepuluh kantong di antaranya masih berstatus Mr X.

"Sebanyak 22 kantong lainnya berupa body part atau potongan tubuh," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Helfi Assegaf, Medan, Sabtu (4/7/2015).

Kantong jenazah tersebut saat ini disimpan di tempat pendingin (cold storage) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara. Selain itu, semua proses identifikasi juga dipindahkan ke rumah sakit polri tersebut.

"Untuk posko ante mortem dan post mortem serta posko media center hari ini di pindahkan ke RS.Bhayangkara, karena telah selesai kegiatan identifikasi oleh Tim DVI di RS Adam Malik," ungkap Helfi.

Saat ini tercatat sudah 119 jenazah yang berhasil teridentifikasi. Polisi terus melakukan identifikasi dengan melakukan pencocokan dengan data-data yang telah dilaporkan di posko ante mortem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com