Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Amal, Ridwan Kamil Sumbang Baju Bertandatangan Dirinya

Kompas.com - 04/07/2015, 20:46 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyumbangkan pakaian bekas layak pakai dalam acara #bekasjadiberkah. Acara tersebut digagas Karang Taruna Kota Bandung dengan dukungan situs jual beli online, OLX.

"Saya banyak baju bekas masih bagus kebetulan badannya sudah tidak sama lagi jadi enggak kepakai, makanya saya sumbangkan," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Loop Station, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (4/7/2015).

Emil berinisiatif menyumbangkan bajunya dalam acara amal tersebut, karena di rumahnya ada sekitar 12 baju bekas merk ternama yang harga jualnya masih cukup tinggi. Baju yang akan disumbangkan berupa jas dan celana jeans.

Agar harga jualnya lebih tinggi, baju-baju bekas tersebut akan dilengkapi dengan nama dan tanda tangan dirinya.

Sebenarnya, sambung Emil, dirinya tak hanya kali ini menyumbangkan baju. Ia bercerita pernah menyumbangkan baju bekas. Hasil penjualan baju bekas tersebut digunakan ongkos pulang Viking Persib Fans Club dari Palembang ke Bandung. "Itu kejadian paling berkesan buat saya," ucap Emil.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Viki Satari menjelaskan, hasil dari donasi penjualan barang-barang bekas melalui gerakan #bekasjadiberkah ini akan digunakan untuk membeli mobil ambulans canggih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com