Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Serka Sutrisno Tak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Kompas.com - 01/07/2015, 11:54 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Tenda sudah dipasang di depan rumah duka Serka Sutrisno di Dusun Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali. Sutrisno adalah salah satu prajurit yang tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules C130 di Medan, Sumatera Utara, kemarin.

Kerabat dan tetangga sudah berdatangan untuk menunggu kedatangan jenazah lelaki berusia 31 tahun itu.

Meski sempat ditawari oleh TNI AU untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, namun pihak keluarga memilih untuk memakamkan Sutrisno di tanah kelahirannya, Boyolali.

"Isterinya sudah setuju, dan keluarga juga iya, kalau akan dimakamkan di Makam Desa Pojok, sekitar 800 meter dari rumah," kata Suroto, kakak ipar Serka Sutrisno, di rumah duka, Rabu (1/7/2015).

Kini keluarga juga sudah mempersiapkan liang lahad untuk peristirahatan terakhir Serka Sutrisno.

Sutrisno masuk ke akademi AU tahun 2004, dia meninggalkan satu isteri Erna, dan dua anak. Dia adalah putra dari pasangan Suramto (65) dan Sakinah (57).

Sementara itu, ada informasi yang menyebut bahwa hingga saat ini jenazah Sutrisno masih berada di Medan, dan belum pasti kapan akan dipulangkan ke rumah duka. "Jenazah masih ada di Medan, dan belum ada kabar kapan akan dibawa ke Boyolali," kata Suroto, kerabat korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com