Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ruko dan Satu Mobil Rusak akibat Jatuhnya Hercules di Medan

Kompas.com - 30/06/2015, 12:58 WIB


MEDAN, KOMPAS.com
 — Dua rumah toko dan sebuah Toyota Fortuner rusak parah akibat jatuhnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang. Pesawat angkut militer itu jatuh tak jauh dari permukiman warga di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan.

Berdasarkan laporan wartawan Tribun Medan, lokasi jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan A1310 itu berada di dekat Pangkalan Udara Soewondo, bekas Bandara Polonia, Medan.

Lokasi jatuhnya pesawat itu diliputi api dan asap tebal. Menurut seorang warga bernama Guntur, dia kebetulan melihat kejadian saat berada di dalam kediamannya di Jalan Pales. Dia melihat pesawat Hercules itu menukik ke daerah perumahan.

Kepala Dinas TNI AU Marsma Dwi Badarmanto mengatakan, pesawat itu berasal dari Skuadron 32 di Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang, dengan pilot Kapten Penerbang Sandi. Pesawat tersebut, kata Dwi, hendak mengantar logistik ke Lanud Halim Perdanakusuma, Pekanbaru, Dumai, Medan, Tanjung Pinang, Ranai, dan Pontianak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com