Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Utusan Bank Dunia, Ibu Rumah Tangga Diringkus Polisi

Kompas.com - 26/06/2015, 17:36 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga DI (33), warga Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, diringkus jajaran Polsek Muarabangkahulu karena menggelapkan sejumlah uang dengan modus mengaku sebagai utusan Bank Dunia.

Kepala Polsek Muara Bangkahulu AKP Budi H, jJumat (26/6/2015), menyatakan, ditangkapnya DI berawal dari laporan warga bernama Heriyan yang telah menyerahkan sejumlah uang kepada DI. Uang tersebut sebagai dana jaminan untuk meminjam uang dengan nominal yang lebih besar lagi.

Namun, hingga beberapa bulan kemudian, uang yang dijanjikan untuk pinjaman tersebut tak kunjung diberikan oleh DI. "Untuk melancarkan aksinya, ia menggunakan modus mengaku sebagai utusan Bank Dunia perwakilan Bengkulu, untuk memberikan pinjaman sejumlah uang kepada masyarakat sebagai pinjaman koperasi yang bernama Koperasi Mandiri," kata Budi.

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku mengakui bahwa ada belasan orang yang telah tertipu olehnya. DI saat ini meringkuk di tahanan Polsek Muarabangkahulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com