Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKP Pembunuhan Engeline Menjelma Jadi Obyek Wisata

Kompas.com - 26/06/2015, 14:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Lokasi di mana jasad bocah Engeline (8) ditemukan terkubur, yakni di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali, semakin menjelma menjadi obyek wisata. Tak cuma warga sekitar, banyak turis yang sengaja singgah di kediaman Engeline tersebut.

Pemandangan itu pula yang terlihat di sana pada Jumat (26/6/2015). Seorang wisatawan asal Manado, Ceti, sempat menaruh bunga di dekat foto Engeline yang dipampang di depan rumahnya.

"Saya asal Manado. Rombongan datang ke Bali selama lima hari. Ini hari keempat saya di Bali. Wah berita kematian Engeline sudah diperbincangkan di Manado. Kasihan saya, dibunuh dan dikubur di pekarangan rumahnya pula. Kasihan anak itu," kata Ceti.

Ceti adalah salah satu anggota rombongan guru dan wali murid SMP Negeri 9 Manado dan besok sudah akan kembali ke Manado.

Sementara itu, Ratna, wisatawan asal Malang yang berlibur ke Bali, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi itu dengan membawakan bunga serta boneka yang ditaruh bersama pemberian orang lain yang sudah menumpuk.

"Kasihan ya, anaknya cantik. Saya lihat di foto kayak bule. Saya saja mau suruh merawat. Saya sayang sekali sama anak-anak. Duh, Tuhan berkehendak lain. Kasihan benar, semoga mendapat tempat di surga," kata Ratna.

Masyarakat masih berdatangan untuk melihat langsung perkembangan soal Engeline. Mereka sekadar melihat-lihat, memfoto TKP, dan bahkan banyak yang berfoto untuk kenang-kenangan.

Akibat banyaknya warga yang berdatangan dan wisatawan bersama pemandu wisatanya, terlihat banyak motor, mobil pribadi, bahkan mobil travel terparkir di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com