Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Cepi, Punya Domba Sebelum Meninggal

Kompas.com - 18/06/2015, 16:54 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Penyakit yang diderita Cepi Wahdan (16), warga Kampung Cimahi, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, kerap membuatnya putus asa. Apalagi dokter yang mengoperasi Cepi pernah mengatakan penyakit Cepi sulit disembuhkan. Ketika dioperasi satu bagian, akan tumbuh bagian lainnya (baca juga: Kisah Cepi, Penderita Kanker Kulit yang Tinggal di Gubuk dengan 8 Saudaranya).

"Karena itu pula, Cepi maupun keluarga terkadang suka putus harapan," ujar ayah Cepi, Opa (70) kepada Kompas.com, Kamis (18/6/2015).

Di tengah rasa putus asa itu, Cepi beberapa kali melontarkan keinginan terakhirnya. Sebelum meninggal, dia ingin memiliki dua ekor domba, satu jantan dan satu betina. Dengan memiliki domba, dia berharap bisa melakukan kegiatan berarti sebelum ajal menjemput, yaitu membantu ekonomi keluarga.

Mendengar keinginan Cepi yang disampaikan berkali-kali tersebut, dua orang saudara Cepi pergi menemui Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

"Anak saya pergi jam 3 subuh dari sini ke bupati. Sesampainya di rumah dinas, bupati sedang menerima tamu. Karena saya tidak memiliki janji, akhirnya saya nunggu sampai siang," tutur sang kakak, Wawan.

Setelah semua keinginan adiknya tersampaikan, bupati pun mengiyakan. Cepi pun sudah menerima domba langsung dari tangan bupati. Sebanyak tiga ekor domba dan uang senilai Rp 5 juta untuk operasional maupun biaya membuat kandang.

Cepi mengaku senang mendapat domba. Dia akan menggembala dombanya di sekitar rumahnya. Rencananya, sisa uang pemberian akan dipakai untuk membeli domba tambahan dan membuat kandang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com