Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hentikan Mobilnya, Jokowi Bagi-bagi Kaus "Hello Kitty" dari Jendela

Kompas.com - 15/06/2015, 12:57 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi Gudang Bulog, Cimindi, Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/6/2015) siang. Seusai kunjungan, Jokowi tiba-tiba menghentikan laju sedan Indonesia 1 dan membuka kaca mobilnya.

Jokowi kemudian meminta kepada Paspampres untuk menghampiri dan memanggil anak-anak sekolah yang terlihat bejubel di depan gerbang Gudang Bulog. Tentu saja, panggilan dari orang nomor satu di Indonesia ini disambut antusias dari para bocah.

Dari dalam mobil, Jokowi kemudian meminta kepada para ajudannya untuk membuka bagasi belakang dan mengambil sejumlah buku tulis dan kaus baru. Dari dalam mobil, Jokowi dengan sabar membagikan buku tulis dan kaus kepada anak-anak yang sudah mengantre mengular.

Saking panjangnya antrean, bocah-bocah tersebut tidak sadar kalau sudah menutupi Jalan Raya Leuwigajah. Tak ayal, kelakuan mereka menghambat arus lalu lintas selama beberapa menit.

KOMPAS.com/ PUTRA PRIMA PERDANA Seusai kunjungan ke Gudang Bulog, Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/6/2015). Presiden RI, Joko Widodo tiba-tiba menghentikan mobilnya di depan gerbang Gudang Bulog. Dari dalam mobil Indonesia 1, Jokowi membagikan buku tulis dan kaus bergambar Hello Kitty, Barbie dan tokoh kartun lainnya.
Setelah buku-buku dan kaus sudah habis dibagikan, Jokowi pun pergi meninggalkan mereka. Sri Rahayu (8), adalah salah satu anak yang beruntung mendapat buku dan kaus dari Jokowi. Siswi kelas 3 SD Utama Mandiri 1 ini akan memamerkan buku pemberian Presiden ini kepada teman-teman di sekolahnya.

"Dapat kaus sama buku dari Presiden. Bukunya mau dipakai buat sekolah aja," kata Sri saat ditemui Kompas.com bersama teman-temannya. Dia dengan bangga menunjukkan buku tulis dan kaus tersebut kepada Kompas.com.

Ternyata, di atas buku tulis dan kaus itu terdapat quote dari Presiden. Salah satu quote dari Jokowi yang menjadi sampul buku tulis adalah "Membacalah dan Bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan" -Jokowi-

Sementara di atas kaos bergambar Hello Kitty, terdapat quotes "Ayo belajar, belajar, belajar" -Jokowi-

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com