Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Resepsi, Gibran-Selvi Datang Pakai Kereta Kencana

Kompas.com - 11/06/2015, 19:58 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (28), dan pasangannya, Selvi Ananda (26), menggelar acara resepsi pernikahan di gedung Graha Saba Buwana, Sumber, Kamis (11/6/2015) malam. Gibran dan Selvi kembali menggunakan kereta kencana menuju tempat resepsi.

Gibran dan Selvi datang menumpang kereta kencana yang ditarik dua kuda betina 'Agustini' dan 'Srikandi'. Keduanya duduk bersebelahan.

Gibran mengenakan beskap warna hitam khas Jawa, sementara Selvi mengenakan kebaya kutu baru warna hitam dengan bordir dari benang emas di sebagian sisi kebaya.

Di belakang kereta kencana Gibran-Selvi, kedua orangtua dua mempelai, Jokowi dan Iriana serta Didit Supriyadi dan Sri Partini juga menumpang kereta kencana. Kereta kencana itu ditumpangi ditarik dua kuda betina yang dinamai 'Aura' dan 'Putri Istana'.

Selain itu, rombongan kedua keluarga besar berjalan kaki di belakang kereta kencana. Rombongan keluarga yang laki-laki mengenakan beskap hitam, dan yang perempuan kebaya warna merah muda. Mereka tiba sekitar pukul 18.50 WIB. Saat tiba, rombongan ini mendapat pengawalan ketat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Gibran yang sehari-hari berbisnis katering ini pun berjalan sambil memegang tangan Selvi hingga menuju pelaminan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com