Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Kesulitan Dana, Jurnalis Galang Dana untuk Penguburan Angeline

Kompas.com - 11/06/2015, 09:27 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Semeton Jurnalis Bali (Jurnalis Bali Bersaudara) Peduli Angeline mengumpulkan dana untuk mengantar jenazah Angeline ke Banyuwangi, Jawa Timur, untuk dikuburkan.

Pengumpulan dana dilakukan karena keluarga kandung Angeline menghadapi masalah pembiayaan untuk kepulangan jenazah. Mendengar kabar itu, para jurnalis berinisiatif mengumpulkan dana dengan membuat kotak sumbangan.

"Kan keluarga kandung Angeline ingin jenazahnya dikubur di Banyuwangi. Berhubung tidak punya biaya, kita jurnalis yang setiap hari meliput kasus Angeline berniat mengumpulkan dana yang nanti akan disumbangkan ke orangtua kandung korban," kata Selamat Kurniawan, salah satu jurnalis televisi, di Denpasar, Bali, Kamis (11/6/2015).

Salah satu teman jurnalis lain, bernama Yulius, menilai, donasi untuk Angeline ini sebagai aksi positif karena jurnalis tidak hanya meliput, tetapi juga harus peduli dengan kasus yang setiap hari mereka beritakan.

Gerakan Peduli Angeline ini mengetuk hati nurani jurnalis sebagai sesama manusia. "Ya kan kita setiap hari meliput. Tahu betul bagaimana pemberitaan yang kita buat. Dengan kenyataan Angeline sudah meninggal, kita prihatin dan turut berdukacita. Kita mengumpulkan dana untuk keluarga kandung korban," kata dia.

Angeline yang dilaporkan menghilang sejak 16 Mei 2015 lalu ditemukan terkubur dekat kandang ayam. Pihak kepolisian sudah meminta keterangan dari tujuh saksi, termasuk ibu dan kakak angkatnya. Dari tujuh saksi yang dimintai keterangannya, polisi telah menetapkan pembantu bernama Agus sebagai tersangka dengan motif takut tepergok karena sudah melakukan pelecehan seksual terhadap Angeline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com