Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Memar dan Luka Sundutan Rokok di Tubuh Angeline

Kompas.com - 10/06/2015, 16:15 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
 — Dari otopsi yang dilakukan, Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RS Sanglah, Denpasar, Bali, dr Ida Bagus Putu Alit, mengemukakan bahwa Angeline (8) tewas karena luka di kepalanya.

"Yang menyebabkan kematiannya adalah kekerasan tumpul pada wajah dan kepala yang mengakibatkan pendarahan pada otak. Kita menyimpulkan bahwa waktu kematian dari korban adalah sekitar tiga minggu yang lalu," kata Alit, Rabu (10/6/2015).

Namun, Alit juga mengatakan bahwa tim menemukan luka sundutan rokok di punggung Angeline dan bekas jeratan plastik di lehernya meski luka-luka ini tidak menimbulkan kematian. Luka memar ada pada wajah, leher, kepala dan dan anggota gerak.

"Satu khas luka yang saya dapatkan adalah luka akibat sulutan rokok pada punggungnya. Dan di leher kita juga menemukan adanya luka lilitan tali plastik yang melilit di lehernya tapi tidak bersifat fatal," tambahnya.

Alit juga menyampaikan, otopsi dilakukan mulai pukul 14.00 Wita. Saat dibawa ke ruang otopsi, jenazah dibungkus dengan sebuah kain seprai lalu ada pakaian dalam Angeline, boneka dan pakaian orang dewasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angeline dilaporkan hilang saat bermain di depan rumahnya, Sabtu (16/5/2015) sekitar pukul 15.00 Wita, oleh ibu angkatnya, Margareta.

Dari keterangan orang-orang di dekat rumah ataupun sekolah, Angeline diketahui kerap dimarahi ibunya. Angeline menghabiskan waktunya untuk bekerja memberi makan ayam yang dipelihara oleh sang ibu. Bila Angeline tidak memberi makan ayam, menurut kesaksian mereka, ibunya tak segan akan memarahinya.

Angeline ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumahnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Jasad Angeline ditemukan bersama sebuah boneka. Setelah ditemukan, jasad Angeline langsung dibawa ke RSUP Sanglah untuk diperiksa.

Kapolda Bali Irjen Ronny Franky Sompie saat wawancara langsung dengan Kompas TV, Rabu (10/6/2015), juga mengatakan, anggota keluarga, seperti ibu dan kakak angkat Angeline, mantan pembantunya dan seorang yang kos di rumah tersebut, diboyong ke Mapolres Denpasar untuk dimintai keterangan terkait kematian Angeline.

Baca juga:
Angeline Ditemukan Tewas di Halaman Belakang Rumahnya
Polisi Temukan Jasad Angeline bersama Boneka Kecil yang Terkubur
Kisah Tragis Bocah Angeline, Hilang lalu Ditemukan Tewas Membusuk

Hasil Otopsi, Angeline Tewas 3 Minggu Lalu karena Luka di Kepala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com