Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisma Banceuy dan Tempat Kos di Jalan Pasundan Digerebek

Kompas.com - 06/06/2015, 17:21 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wisma Banceuy 40 A, di Jalan Banceuy, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, digerebek terkait dugaan peredaran narkoba, Sabtu (6/6/2015).

Penggerebekan serupa juga dilakukan di Jalan Pasundan nomor 71, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Para penghuni di kedua tempat kos tersebut dipaksa melakukan tes urine.

Dari dua tempat kos itu, tidak ditemukan barang bukti narkoba. Namun, setidaknya enam penghuni dari dua tempat kos tersebut terbukti positif menggunakan narkoba beragam jenis. Selain itu, juga ditemukan seorang positif HIV.

"Kalau barang bukti narkoba tidak ditemukan, tapi enam orang penghuni yang terdiri dari satu pria dan enam wanita dari dua tempat tersebut terbukti positif mengkonsumsi narkoba saat kami melakukan test urine," kata Plt. Kabid Brantas BNNP Jabar, Yusdanial.

Jumlah kamar di Wisma Banceuy 40 A, kata Yusdanial, ada 55, dengan jumlah penghuni 27 orang. "Dari 27 orang, tiga positif menggunakan narkoba," kata dia.

Sementara itu, kamar di Jalan Pasundan berjumlah 60 dengan penghuni 50 orang. "Dari 50 orang yang di Jalan Pasundan, tiga positif narkoba dan satu positif HIV," kata Yusdanial.

Kini, tujuh orang tersebut sudah digiring ke Markas Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan.

Yusdanial menambahkan, operasi ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, khususnya di dua tempat tersebut. Penggerebekan dilakukan oleh petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, BNN Kota Bandung dan Satnarkoba Polrestabes Bandung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com