Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seperti Mukjizat, Mobil Terjun ke Sungai Tapi Pengemudi Hanya Luka Ringan"

Kompas.com - 03/06/2015, 05:32 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kedungrejo Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (2/6/2015) sore. Sebuah mobil Suzuki Swift dengan nomor polisi L 1706 A0 menerjang bibir jalan dan terjun ke sungai.

Untung saja, pengemudi bernama Avif Alkaf (53), warga Jalan Cempaka Dusun Rembang, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, selamat. Avif juga hanya mengalami luka ringan pada bagian kepala.

"Seperti mendapatkan mukjizat saja pengemudinya. Ia selamat hanya menderita luka ringan," ujar Santoso, warga setempat.

Tidak hanya pengemudinya yang selamat, mobil yang dikendarai korban pun relatif utuh, meskipun bagian depan mobil penyok. Sore itu juga, pengemudi mobil sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan ringan di Puskesmas Pujon dan hanya menjalani rawat jalan.

Kasatlantas Polres Batu, AKP M Ami membenarkan kejadian tersebut. "Ini kecelakaan tunggal, pengemudi tidak bisa lagi mengendalikan laju mobilnya yang berjalan kecepatan sedang," kata Amin.

Diduga, ungkap Amin, penyebab kecelakaan karena pengemudi mengantuk hingga tidak menyadari mobil yang dikendarainya mendadak terjun bebas ke dalam sungai.

"Korban kan menyetir sendiri, dimungkinkan ia mengantuk karena tidak ada teman bicara," ucap Amin.

Dijelaskan Amin, mobil yang dikendarai korban berjalan dari arah Timur (Kota Batu) menuju ke Barat (Ngantang).

Beberapa saksi mata melihat mobil ini kehilangan kendali saat menikung ke kanan tiba-tiba mobil berjalan terlalu ke kiri dan masuk ke sungai. Kerugian materiil akibat kejadian ini berkisar sekitar Rp 2,5 juta.

"Untuk itu, kami mengimbau pengendara hati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, istirahat yang cukup agar tidak mengantuk selama di perjalanan," tutur Amin. (Ahmad Amru Muiz)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com