Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyisiran Korban "Speedboat" Terbalik, Dilakukan Besok

Kompas.com - 02/06/2015, 02:36 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pencarian korban hilang akibat kecelakaan Speedboat Berkat Usaha yang mengalami tabrakan pada Senin (1/6/2015) di Perairan Sungai Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara), masih terus dilakukan. Malam ini fokus pencarian dilakukan di lokasi sekitar kejadian.

Menurut Kasi Ops Basarnas Kalimantan Timur (kaltim), Mujiono, pihaknya sudah menurunkan Tim Basarnas Kota Tarakan untuk melakukan pencarian. Rencananya, Selasa (2/6/2015) besok tim akan mulai melakukan penyisiran.

“Saat ini fokus pencarian masih dilakukan di sekitar lokasi kejadian, besok baru kita lakukan penyisiran. Kami sudah mendirikan posko di sekitar lokasi kejadian,” kata Mujiono (1/6/2015).

Nantinya, lanjut Mujiono, proses pencarian penyisiran akan dilakukan dengan menghitung kecepatan arus air.

“Nanti dihitung dengan kecepatan arus air. Bisa diketahui kemungkinan jarak korban hanyut,” ujarnya.

Penyisiran juga akan dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi terdekat. “Tim Basarnas Kota Tarakan, dibantu BPBD Kabupaten Tana Tidung, PMK Tana Tidung, Satpol PP Tana Tidung, Polairud Tana Tidung, dan warga sekitar lokasi,” tuturnya.

Speedboat Berkat Usaha yang berkekuatan 200PK terbalik setelah menabrak sebuah batang, di Sungai Sesayap, Tana Tidung. Kapal tersebut membawa 27 orang yang baru usai menggelar pesta pernikahan.

Dari kecelakaan tersebut, tiga orang tewas dan tiga masih hilang. Hingga saat ini tim penyelamat masih melakukan pencarian orang hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com