Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Para Pemuda, Jangan Galau

Kompas.com - 20/05/2015, 12:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengumpulkan ratusan pelajar saat upacara Hari Kebangkitan Nasional di Balaikota Surabaya, Rabu (20/5/2015). Kepada para pelajar, Risma berpesan agar menyiapkan diri menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan jangan bertengkar dengan kawan sendiri.

"Jangan berantem dengan kawan sendiri. Musuh kalian bukanlah kawan sendiri, tapi MEA yang sudah ada di depan mata. Camkan itu," kata Risma di hadapan ratusan pelajar Surabaya.

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu mengatakan, generasi muda harus memiliki jiwa dan tubuh yang sehat, dan jangan sekali-kali mendekati narkoba.

"Jangan galau, kalau sedang galau, ceritakan ke temanmu, jangan lari ke narkoba apalagi pergaulan bebas," tegasnya.

Jika malu menceritakan untuk menceritakan kepada sesama teman, Risma meminta para pelajar menulis surat kepada dirinya tentang masalah yang dihadapi, dan Risma berjanji akan membacanya. Risma mengungkapkan, kemajuan negara ada di tangan generasi muda saat ini, tanpa memandang suku, agama, dan warna kulit.

"Lanjutkan perjuangan ini yang telah dirintis para pahlawan. Anak-anakku, Negara ini ada di tangan kalian," pangkasnya, disambut tepuk tangan riuh ratusan pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com