Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader PPP Melamar ke PDI-P untuk Ikut Pilkada

Kompas.com - 18/05/2015, 01:06 WIB
KOBA, KOMPAS.com- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan mendaftarkan diri untuk ikut dalam penjaringan calon kepala daerah melalui kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bangka Tengah.

"Itu tidak menjadi masalah, sah-sah saja dan tidak akan menjadi polemik," kata Apri Panzupi anggota DPRD Bangka Tengah dari PPP di Koba, Minggu (17/5/2015).

Ia menjelaskan, setidaknya ini bentuk dinamika politik dan menunjukkan bahwa PPP tidak kekurangan kader untuk diusung dalam Pilkada 2015.

"Jika dikatakan berseberangan dengan Syahroni yang merupakan Ketua PPP Bateng yang juga berencana mencalonkan diri, nanti diserahkan saja kepada mekanisme partai politik," ujarnya.

Ia menyatakan, siapa saja calon yang muncul dari PPP dipersilakan saja dan nanti keputusan akhirnya tetap ditentukan oleh DPP PPP.

"Bagi saya semakin banyak calon yang muncul dari kader PPP, itu lebih bagus menunjukkan bahwa partai ini tidak kekurangan kader," ujarnya.

Sementara Azwari Helmi mengatakan, keikutsertaannya dalam proses penjaringan yang dilakukan PDIP ini dilakukan secara pribadi, bukan merupakan instruksi PPP. 

"Saya ikut penjaringan calon ini secara pribadi, untuk di PPP saya tidak mengikuti proses pencalonan," ujarnya.

Ia mengatakan, pencalonan melalui melalui PDIP ini akan dikomunikasikan di internal PPP

"Kalau sekarang harus saya komunikasikan, saya rasa tidak mungkin karena hari ini terakhir masa pendaftaran bakal calon yang dibuka PDIP," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com