Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Mayat Lelaki Tua di Kawasan Braga

Kompas.com - 17/05/2015, 22:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sesosok mayat lelaki lanjut usia tanpa identitas ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Suniaraja, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, (17/5/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Ngajib menduga lansia tersebut adalah gelandangan, pengemis, atau pemulung yang sering mangkal di kawasan Braga. "Dia meninggal karena sakit," kata Ngajib.

Polisi pun berupaya mencari data identitas korban untuk selanjutnya diberitahukan kepada keluarganya. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RS. Sartika Asih Polri, Jalan Mochamad Toha untuk diotopsi. "Jenazah sudah dibawa ke RS Sartika Asih," kata dia.

Saksi mata, pedagang di lokasi sekitar, Ujang (26) menjelaskan, mayat ditemukan oleh seorang lelaki pejalan kaki yang tengah menyusuri Jalan Suniaraja. Awalnya dia ingin memberi sedekah sebesar Rp 5.000. Ia memasukan uang itu ke saku baju. Namun, ia heran tak ada respons dari kakek yang saat itu tergeletak.

Ia semakin heran karena mukanya dikerubuti lalat. "Katanya, saat diberi uang malah diam saja, enggak ada respons sama sekali," kata Ujang.

Lelaki tersebut mencoba membangunkan kakek tersebut. Beberapa kali ditepuk, tak juga bangun. Lelaki itu sempat meminta pertolongan. Juru parkir dan para petugas keamanan di Hotel Aston, para pedagang, serta warga sekitar langsung menghampiri lokasi penemuan mayat. Lokasi itu pun dikerumuni banyak orang.

"Kemudian dilaporkan ke polisi," kata dia lagi. Setelah polisi tiba, jenazah lalu dinaikkan ke ambulans dan langsung dibawa ke RS. Sartika Asih Polri, Bandung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com