Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali, Tuan Rumah Konferensi Internasional Kedokteran Militer

Kompas.com - 12/05/2015, 10:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Bali siap mendukung diselenggarakannya Konferensi Internasional Kedokteran Militer yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, 17-22 Mei 2015. Bentuk dukungannya adalah memberikan pengamanan agar acara berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polda Bali dan seluruh jajarannya mengamankan setiap event internasional maupun nasional termasuk konferensi kedokteran militer yang menggunakan fasilitas di wilayah Bali. Kami sangat senang mempercayakan kegiatan ini di Bali," kata Kepala Polda Bali Irjen Ronny Franky Sompie, Denpasar, Bali, Selasa (12/5/2015).

Ronny juga menjelaskan, segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan di Bali baik skala nasional dana internasional akan berdampak positif bagi perekonomian Bali. "Ketika masyarakat nasional dan internasional melakukan kongres di Bali akan menjadikan pemasukan bagi provinsi dan kabupaten yang ada di Bali, sehingga masyarakat juga bisa menikmatinya. Kami siap melakukan pengamanan tentu harus ada kerjasama dengan panitia. Saya percaya panitia sudah melakukan segala sesuatunya, kami akan mendukungnya, " tegas Ronny.

The 4st Internasional Commite On Military Medicine (ICMM) atau konferensi internasioanal kedokteran militer ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Peserta dari berbagai negara ini akan membahas berbagai hal terkait kemiliteran. Termasuk di dalamnya kesehatan prajurit, bantuan kemanusiaan, dan berbagi pengetahuan serta pengalaman antar praktisi kedokteran militer di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com