Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Berangkat Kongres Demokrat, Pasek Pamit dan Minta Doa ke Anas

Kompas.com - 11/05/2015, 19:33 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Gede Pasek Suardika mengaku sempat berpamitan ke mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, sebelum berangkat ke Surabaya untuk menghadiri kongres Partai Demokrat.

Anggota DPD RI ini menganggap penting berpamitan kepada Anas dan meminta doanya karena, menurut Pasek, Anas adalah orang yang teraniaya di Partai Demokrat.

"Dan doa orang teraniaya itu pasti dikabulkan Tuhan," katanya di Surabaya, Senin (11/5/2015).

Pasek sendiri belum memastikan apakah dirinya akan maju menjadi pesaing Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pemilihan ketua umum nanti karena dia melihat tidak ada celah untuk pesaing SBY di kongres ini.

"Semua aturan didesain untuk memenangkan SBY, baik itu secara teknis maupun nonteknis," ungkapnya.

Tiga nama disebut-sebut bakal maju menjadi ketua umum Partai Demokrat. Selain SBY, juga ada Gede Pasek Suardika dan Marzuki Ali. Namun, banyak orang memprediksi bahwa Presiden keenam RI itu akan kembali merebut posisi ketua umum Partai Demokrat.

Pasek juga merupakan loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang sering berseberangan dengan SBY dan para pendukungnya, sedangkan Marzuki masih aktif di partai dan kini menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP PD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com