Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa SK, Puluhan Ketua DPC yang Dipecat Mendaftar Jadi Peserta Kongres Demokrat

Kompas.com - 11/05/2015, 15:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puluhan ketua DPC Partai Demokrat dari berbagai daerah yang dipecat memaksa melakukan registrasi agar dapat mengikuti kongres di Surabaya, Senin (11/5/2015) siang.

Dengan membawa Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Ketua DPC, mereka mendatangi ruang registrasi di lantai 3 Hotel Shangrila Surabaya. Namun kedatangan mereka ditolak karena, menurut petugas, registrasi melalui ketua DPD masing-masing provinsi.

Atas penolakan itu, salah satu ketua DPC dari Bangka Belitung sempat marah dan berteriak-teriak memprotes kebijakan penyelenggara yang menolak kedatangan mereka.

"Kami akan menunggu sampai kami bisa masuk dan mengikuti kongres, karena ini forum tertinggi Partai Demokrat, kami ini peserta sah kongres," kata Muchammad Ikhsan, Ketua DPC Purbalingga, Jawa Tengah.

Terkait kedatangan para ketua DPC itu, lokasi ruang registrasi diperketat penjagaannya. Para ketua DPC diminta tenang dan dijanjikan adanya forum koordinasi dengan penyelenggara kongres Partai Demokrat.

Kemarin malam, forum pertemuan ketua DPC yang tergabung dalam Kaukus Penyelamat Partai Demokrat sempat dibatalkan karena lokasi pertemuan yang sudah dipesan yakni di hotel Java Paragon yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kongres diberi "police line" oleh polisi.

Ada 161 Ketua DPC Partai Demokrat se-Indonesia yang dipecat mendadak oleh Partai Demokrat menjelang pelaksanaan Kongres ke-IV di Surabaya. Para ketua DPC mengaku pemecatannya tidak sesuai prosedur partai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com