Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Polisi Ungkap Kasus, 3 Warga Sipil Diberi Penghargaan

Kompas.com - 11/05/2015, 09:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Bali memberikan penghargaan kepada tiga warga Bali yang dinilai berjasa membantu dalam pengungkapan kasus narkoba dan uang palsu. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Polri terhadap masyarakat yang telah berani membantu kerja polisi dalam bertugas.

"Tidak banyak masyarakat yang berani walaupun banyak yang peduli. Jadi, kami memberikan penghargaan untuk menggugah dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan upaya dengan memberikan informasi kepada Polri. Itu sudah sangat membantu Polri," kata Kepala Polda Bali Irjen Ronny Franky Sompie seusai apel pemberian penghargaan di halaman Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Senin (11/5/2015).

Ronny menegaskan, Polri tidak bisa bekerja sendiri dan perlu bantuan masyarakat. "Tanpa dukungan masyarakat, maka dia buta, seperti orang buta berjalan, yang perlu tuntunan. Masyarakat yang banyak tahu di mana saja ada indikasi kejahatan. Laporkan ke Polri, maka akan ditindaklanjuti," kata dia lagi.

Kepala Polda Ronny juga mengingatkan, pemberian penghargaan ini juga sekaligus memberikan perlindungan terhadap warga itu sendiri. Ronny lalu berharap agar media tidak mengekspos para penerima penghargaan ini secara berlebihan demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka.

Tiga warga yang diberi penghargaan tersebut terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com