Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Prajurit, Kapolri Peringatkan Antisipasi Unjuk Rasa 20 Mei Nanti

Kompas.com - 08/05/2015, 08:40 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di depan ribuan prajurit TNI dan Polri meminta agar semua pihak mengantisipasi sejak dini menjelang unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar pada 20 Mei 2015 mendatang.

"Tantangan kita ke depan masih banyak yakni pada tanggal 20 Mei ini akan ada unjuk rasa, sehingga perlu kita sikapi dan kita lakukan antisipasi dari sekarang," kata Badrodin di Lanud El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/5/2015) kemarin.

Karena itu kata Badrodin, jajarannya sudah harus melakukan pendekatan terhadap seluruh kelompok masyarakat dan mahasiswa yang nanti yang akan mengambil bagian dalam aksi itu.

Dia pun meminta aparat keamanan melakukan pendekatan dengan baik melalui cara persuasif. "Pendekatan yang mesti digunakan adalah persuasif, karena mereka juga adalah warga kita yang harus kita arahkan dan kita bimbing, sebab mereka adalah calon pemimpin kita di masa yang akan datang. Jangan sekalipun gunakan kekerasan yang barangkali tidak perlu," ujarnya.

Selain menghadapi demo, dia meminta semua mengantisipasi gangguan keamanan menjelang puasa dan lebaran serta pilkada secara serentak yang akan digelar pada Desember 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com