Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panglima TNI dan Kapolri Tengok Perbatasan RI-Timor Leste

Kompas.com - 07/05/2015, 08:56 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dijadwalkan akan berkunjung ke Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, Kamis (7/5/2015).

Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang, Brigadir Jenderal Achmad Yuliarto kepada Kompas.com, pagi tadi mengatakan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk meninjau perbatasan RI-Timor Leste.

“Panglima TNI dan Kapolri akan tiba di Kupang pukul 9.45 Wita dan sekitar satu jam lebih berada di kupang, selanjutnya menggunakan helikopter yang sudah disediakan bergerak menuju Motaain Kabupaten Belu untuk meninjau pos perbatasan, setelah itu sekitar pukul 14.00 Wita langsung menuju ke Papua,” kata Yuliarto.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa mengatakan, sebelum berkunjung ke perbatasan, Panglima TNI dan Kapolri terlebih dahulu akan memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri di Lapangan Udara Eltari Kupang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com