Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Narkoba, BNN Sulsel Tes "Assesment" 25 Pengunjung di Tempat Hiburan Makassar

Kompas.com - 07/05/2015, 23:48 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel melakukan inspeksi mendadak di tiga tempat hiburan malam yang terletak di Hotel Clarion Makassar, Kamis (7/5/2015). Dalam sidak tersebut, sebanyak 25 orang pengunjung dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah dites urine.

Tes urine dilakukan ke semua pengunjung di tiga tempat hiburan di Hotel Clarion, yakni Studio 33, Liquid dan Retro. Tes urine dilakukan BNN di tiga lokasi tersebut kepada semua pengunjung yang rata-rata berlatar belakang pekerja swasta dan mahasiswa.

Staf Perencanaan dan Humas BNN Propinsi Sulsel, Andi Suriyandis Pratama mengatakan, sidak ini juga melibatkan personil Polda Sulselbar, Polisi Militer TNI, Kejaksaan dan Satpol PP.

"Sebanyak 25 orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba masih menjalani tes assesment di kantor BNNP Sulsel. Assesment ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kecanduan mereka," kata dia, Kamis (7/5/2015).

"Apakah sudah pecandu berat atau pecandu ringan. Kalau berat, akan direhabilitasi di Balai Rehabilitasi Narkoba Baddoka. Kalau ringan maka direkomendasikan untuk rawat jalan di rumah sakit yang sudah disiapkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com