Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Dicolek Pria, Ratna lalu Kehilangan Uang Rp 9 Juta

Kompas.com - 06/05/2015, 17:01 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Ratna, warga Jalan Angkasa, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, masih terlihat linglung ketika pemilik toko mainan tempatnya berdiri bertanya kepadanya.

Sesaat setelah ditanya, barulah dia sadar telah kehilangan uang hampir Rp 10 juta yang akan dikirimkan kepada kedua anaknya yang sedang kuliah di Tarakan dan Samarinda. Diduga, Ratna menjadi korban gendam yang dilakukan oleh seorang laki-laki berkulit putih dan berambut pendek.

"Kejadiannya kemarin, Selasa (5/5/2015), di depan Pasar Jamaker sekitar pukul 09.00 Wita. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut," ujar Kepala Polsek Nunukan Inspektur Satu Syahrir Bajeng, Rabu (6/5/2015).

Berdasarkan pengakuan Ratna, dia sempat dipanggil oleh seseorang yang tidak dikenal ketika akan mengirim uang di sebuah bank di depan Pasar Jamaker. Setelah mendekat, orang tersebut memegang bahu Ratna sambil mengajaknya masuk ke dalam pasar.

Orang tersebut juga meminta barang bawaan Ratna yang berisi uang yang akan dikirim. "Katanya, 'sini Bu barangnya saya bawakan. 'Enggak ada lagikah?'. Setelah barang yang berisi uang Rp 9,68 juta diberikan kepada pelaku, dia meminta si ibu ini menunggu. Kemudian, ibu tersebut duduk menunggu. Sementara itu, orang yang meminta uang tersebut keluar pasar," kata Syahrir.

Syahrir mengaku, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Minimnya informasi pelaku menjadi penghambat penuntasan kasus gendam yang terjadi di wilayah perbatasan tersebut. Bahkan, korban pun tidak mengingat ciri-ciri wajah pelaku. "Dari pengakuan korban, pelaku adalah pria berperawakan tinggi besar, berkulit putih, dan berambut pendek. Dia mengenakan celana panjang warna hitam dan mengenakan helm kotak kotak warna putih. Hanya itu yang diingat korban," ujar Syahrir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com