Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Warga Bandung di Nepal Bersiap Mendaki Gunung Yala

Kompas.com - 01/05/2015, 14:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan, empat orang tim evakuasi yang berangkat dari Bandung menuju Khatmandu, Nepal, Rabu (29/4/2015) kemarin, tengah bersiap melakukan pendakian ke Gunung Yala, Langtang, Nepal.

Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil-- menjelaskan, pendakian dilakukan karena tim sudah mendapatkan informasi tentang lokasi terakhir para pendaki asal Bandung sebelum dinyatakan hilang setelah gempa di Nepal.

"Lokasi terakhir sudah diketahui, cuma belum ada kontak. Tim dari Bandung sedang melakukan persiapan ke lokasi terakhir bersama operator hiking untuk memastikan," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (1/5/2015).

Jika kondisi memungkinkan, para pendaki akan menyisir lokasi tersebut. "Update terakhir tengah mempersiapkan proses pencarian," jelasnya.

Menurut data yang diperoleh Emil, jumlah warga Kota Bandung yang hilang setelah gempa 7,9 SR mengguncang Nepal ada lima orang. Dua di antaranya sudah dinyatakan selamat. Sisanya, masih dalam pencarian di Gunung Yala. "Dua orang yang selamat bukan mendaki. Mereka kerja di Nepal," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com