Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 15 Tahun Dicabuli Pria yang Dikenalnya lewat Facebook

Kompas.com - 28/04/2015, 18:58 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com -
Mg (21), warga Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Jember Jawa Timur, diamankan di kantor polisi setempat. Mg diduga mencabuli Gn (15) yang masih duduk di bangku kelas II Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari data yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat keduanya berkenalan lewat jejaring sosial Facebook. Mereka lalu bertemu dan memutuskan untuk berpacaran.

Pada bulan Januari 2015, korban diajak ke rumah Mg. Saat itu, kondisi rumah pelaku sedang sepi dan korban diajak ke kamar untuk melayani nafsunya. Korban terus menolak, tetapi pelaku terus memaksa.

“Korban yang tidak kuat akhirnya diperkosa oleh korban,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tanggul Aiptu Supardi, Selasa (28/4/2015).

Setelah kejadian itu, korban takut menceritakan peristiwa itu kepada orangtuanya. Aksi pelaku baru terungkap saat korban pamit keluar kepada orangtuanya, Minggu (26/4/2015). Tidak seperti biasanya, korban baru pulang ke rumahnya hingga larut malam, hingga orang tua korban curiga.

“Saat itu korban ditanya sama orangtuanya. Saat itulah korban menceritakan pernah disetubuhi oleh pelaku. Mendengar pengakuan tersebut, orangtua korban langsung melapor ke polsek setempat,” ujar Supardi.

Polisi langsung mendatangi rumah pelaku dan membawanya ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Di hadapan penyidik, pelaku mengatakan, hubungan itu dilakukan keduanya tanpa ada paksaan.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus pemerkosaan tersebut.

“Masih kita dalami, dan saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com