Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan ke Ungaran, 2.600 Aparat Keamanan Bersiap

Kompas.com - 28/04/2015, 12:54 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Sebanyak 2.600 aparat keamanan disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu 29 April mendatang. Presiden dijadwalkan melakukan groundbreaking atau pencanangan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) pekerja di kelurahan Gedanganak, Ungaran Timur.

Kesiapan seluruh personel pengamanan kedatangan Jokowi tersebut digelar dalam apel gladi bersih yang berlangsung di Stadion Pandananaran, Wujil, Ungaran, Selasa (28/4/2015).

Komandam Korem 073/Makutarama Salatiga sekaligus Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil), Kolonel Bueng Wardadi mengatakan, 2.600 personel yang akan mengamankan kedatangan Jokowi ke Ungaran tersebut berasal dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dishubkominfo.

Mereka bertugas sesuai tanggung jawab masing-masing Menurut Bueng, Presiden Jokowi akan datang ke Ungaran melalui jalur udara, yakni dari Jakarta mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang langsung ke Ungaran menggunakan helikopter.

"Beliau akan turun di stadion Pandanaran, Wujil. Tidak jadi meninjau lokasi pembangunan PLTU di Kabupaten Batang," kata Bueng.

Rangkaian acara Jokowi selama di Ungaran meliputi peletakan batu pertama Rusunawa buruh di Kelurahan Gedanganak dan dialog dengan buruh, pertemuan tertutup dengan para Alim ulama se Jawa Tengah di Rumah Makan Mak Engking, Ungaran, dan kembali ke Jakarta pada Rabu sore melalui bandara Ahmad Yani, Kota Semarang.

"Selama pengamanan ini, kalian harus siap kuasai situasi, lihat sekeliling anda," kata Danrem Makutarama pada peserta apel gladi bersih pengamanan Presiden di Ungaran. Dia juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk meningkatkan kesiapsiagaan menyusul kebiasan Jokowi yang selalu ingin menyapa masyarakat.

"Jika ada tambahan acara, nanti ada tim yang akan segera menyesuaikan," pungkas Bueng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com