Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hardiknas, Warga Akan Diajak Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Kompas.com - 28/04/2015, 12:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon akan menggelar kegiatan kalesang sampah atau membersihkan sampah di Kota Ambon pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama, mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung seusai upacara peringatan Hardiknas. Kegiatan itu akan diikuti oleh seluruh pelajar yang ada di Kota Ambon.

“Kegiatannya itu nanti akan melibatkan seluruh pelajar sekolah di Kota Ambon. jadi setelah upacara baru kegiatan dilangsungkan,” ujarnya di Kantor Wali Kota Ambon, Selasa (28/4/2015).

Dia mengungkapkan, kegiatan bersih sampah di Ambon dilakukan untuk mendukung program “Mangente Ambon” 2015 atau tahun kunjungan wisata yang telah dicanangkan pemerintah Kota Ambon beberapa waktu lalu.

“Ada juga kegiatan karnaval ‘kalesang sampah’, jadi semuanya itu untuk mendukung program Mangente Ambon 2015,” ujarnya.

Dia menjelaskan, peserta kalesang Ambon tersebut akan melibatkan seluruh siswa baik SD, SMP hingga siswa SMA yang ada di kota itu. Dia pun berharap dari kegiatan itu sekolah dapat menjadi pionir kebersihan lingkungan di Ambon.

“Budaya bersih harus ditunjukkan para siswa di Kota Ambon, apalagi sebentar lagi kota ini akan memasuki tahun kunjungan wisata,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com