Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden China dan Iran Akan Hadir di Puncak Peringatan KAA di Bandung

Kompas.com - 23/04/2015, 16:02 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Staf Kepresidenan yang juga menjabat sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, sebanyak 28 kepala negara akan menghadiri peringatan KAA di Bandung.

Dari 28 kepala negara tersebut, dua di antaranya adalah Presiden China Xi Jinping dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

"Besok ada beberapa presiden (yang hadir). Presiden Tiongkok dan Iran. Lalu, ada 28 presiden, 106 negara (delegasi), dan peninjau yang datang kemari," ujar Luhut di sela-sela peninjauan akhir persiapan peringatan KAA di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (23/4/2015).

Bahkan, sambung Luhut, Xi Jinping akan menginap di Bandung. Namun, untuk kepala negara lainnya, belum dapat disampaikan kepala negara mana lagi yang akan menginap di Bandung.

Luhut mengakui, ada beberapa kepala negara yang akan pulang lebih dulu, seperti Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, yang meninggalkan Indonesia pada hari ini.

"Sebelum saya kemari, Raja Brunei Bolkiah pulang sehingga bisa dipastikan tidak akan mengikuti acara di Bandung," ucap Luhut.

Luhut berada di Bandung terkait persiapan akhir KAA. Selain memantau persiapan di seputaran Gedung Merdeka, ia ditemani Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk memantau Gedung Pakuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com