Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rehabilitasi Gratis Diberikan untuk 200 Pecandu Narkoba di Aceh

Kompas.com - 17/04/2015, 12:23 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com - Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen membuka kesempatan rehabilitasi gratis, baik rawat jalan maupun inap, kepada 200 pecandu. Kepala BNNK Bireuen, Agussalim, mengatakan, keluarga atau pun pecandu yang berminat bisa segera mendaftarkan diri.

“Kita memfasilitasi pecandu untuk mendapatkan perawatan agar sembuh, bukan untuk menangkap atau mengusut, namun untuk menyelamatkan generasi ke depan dari ancaman narkoba,” ungkap Agussalim, Jumat (17/4/2015).

Nantinya, tiga panti rehab yang berada di Kota Banda Aceh menjadi tempat untuk para pecandu direhabilitasi selama enam bulan. Begitu juga untuk yang membutuhkan perawatan jalan, pihaknya sudah menggandeng Yayasan Telaga Amal untuk menyediakan pusat rawat jalan bagi pecandu narkoba khusus di Kabupaten Bireuen.

Agus menyebutkan, rehabilitasi 200 orang pencandu narkoba di Kabupaten Bireuen terkait dengan program BNN yang akan merehabilitasi 100.000 pencandu narkoba di seluruh Indonesia.

Dia meyakini, di Kabupaten Bireuen masih banyak yang terlibat dengan benda haram itu namun secara pribadi maupun keluarganya enggan melaporkan diri karena berbagai alasan, seperti akan ditangkap dan malu.

Untuk itu, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi ke desa-desa sambil bekerjasama dengan aparatur desa untuk segera melaporkan anggota masyarakatnya yang menjadi pecandu dan berniat untuk sembuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com