Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Truk, Pengendara Mio Tewas

Kompas.com - 16/04/2015, 11:52 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Tugu Pahlawan Nasional dr Leimena di Desa Poka, Kecamatan Teluk, Ambon. Kecelakaan terjadi antara sebuah truk dan sepeda motor Mio Soul, Kamis (16/4/2015).

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor, Samayang Latuconsina (56), tewas setelah mengalami luka di sekujur tubuhnya. Sebelum tewas, korban sempat dilarikan ke RS Nania. Namun, karena terluka parah, korban akhirnya mengembuskan napas terakhir.

“Korban meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan seorang korban lagi yang dibonceng mengalami luka-luka dan saat ini masih dirawat,” kata Humas Polres Pulau Ambon, Iptu Meity Jacobus, Kamis siang.

Dia menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju kencang dari arah Poka menuju Passo, pada saat yang bersamaan muncul truk dari arah yang berlawanan karena tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya, tabrakan pun terjadi.

“Pengemudi truk, Edwin Huwae (42), saat itu melaju dari arah Poka menuju Wayame jadi mereka ini berlawanan arah,” katanya.

Menurut Meity, saat ini pihaknya tengah memeriksa sopir truk tersebut. Sejumlah saksi lainnya yang ikut melihat insiden tabrakan tersebut juga diperiksa.

”Kasusnya masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Kawasan jalan di Tugu Leimena selama ini memang dikenal sangat rawan bagi pengendara sepeda motor dan pengemudi. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, kecelakaan di kawasan tersebut juga merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com